Thursday, May 17, 2012

9 HASIL DIAGNOSA (by:top idol)


KENAPA DRAMA KOREA DISUKAI? Berikut ini 9 jawaban atau hasil diagnosa dari berbagai sumber.


1.  Jumlah episodenya gak panjang-panjang. Enggak bikin bosan. Rata-rata satu drama seri selesai dalam 16-25 episode. 
2.  Lagu-lagu soundtrack-nya bagus dan earcatchy. 
3.  Tema cerita drama Korea umumnya keomedi-roman. Penonton jadi nggak boring, karena setelah larut oleh kesedihan, bisa terbahak-bahak melihat adegan yang lucu-lucu. Tentu saja semua itu tergantung pada kepintaran penulis naskah. Enggak heran belakangan ini banyak universitas di Korea membuka kelas drama, supaya mereka nantinya bisa menyuplai drama Korea dengan ide-ide yang brilian. 
4.  Make-up pemainnya natural atau enggak berlebihan.
5.  Dalam berbusana, apa lagi pemain-pemain di drama remaja, dirancang supaya tampil modis. Makanya banyak label fashion dunia seperti Ralph Lauren dan Dona Karran New York (DKNY) kemudian ikut mensponsori beberapa drama Korea.
6.  Orang-orang film Korea kreatif mencari sumber cerita, termasuk dari komik manga maupun internet. Cukup banyak serial dan film Korea mengadaptasi bacaan yang lagi ngetop, seperti Love In Paris yang ada pada tahun 2004 menyabet banyak penghargaan.
7.  Memanjakan mata pemirsa dengan syuting outdoor. Karena budget-nya  cukup, syuting atau pengambilan gambar di luar ruangan atau outdoor bisa lebih leluasa. Contohnya dalam serial Endless Love. Hampir di setiap episode kita melihat pemandangan indah di berbagai lokasi. So, mata kita nggak di bikin bosan hanya melihat kamar,ruang tamu,meja makan atau wajah close-up melulu.
8.  Beberapa serial Korea berusaha mengadopsi budaya negara lain dengan melakukan syuting diluar negri seperti, Jepang, Tiongkok, Amerika, Singapura, Paris, Thailand, Italia dan beberapa tempat bersejarah didunia. Mereka juga memasukan bahasa negara lain itu kedalam sebagian adegan. Serial Wedding yang dibintangi Jang Nara dan Ryu Shi Won mengambil sebagian gambar di jepang, sehingga meraup sukses besar ketika ditayangkan di Negeri Sakura itu.
9.  Pemain drama Korea rata-rata, good looking. Enak dilihat. Untuk kategori cowok yang paling enak di pandang adalah LEE MIN HO (yeepii :*), Kim Bum, dan Jang Geun Suk. Sementara di kategori cewek: PARK SHIN HYE(tambahan gue), Song Hye Kyo dan Yoon Eun Hye, GO HYE SUN(tambahan)

No comments:

Post a Comment